Alternatif admob yang paling bagus

3741 views

Alternatif admob yang paling bagus – Masing hangat-hangatnya kasus banned iklan admob yang dialami oleh para publisher android indonesia [2018]. Lalu kenapa bisa terjadi seperti ini? Silahkan tanya sendiri pada diri sendiri! Tetapi menurut perkiraan penulis ini hanya aturan baru saja yang memang publisher indonesia harus mengikuti aturannya. Dan kebetulan sebagian aplikasi publisher indonesia dianggap tidak mengikuti aturan. [Maklum kadang males baca aturan].

Penulis sendiri pernah mengalami disable ads, tetapi bagi penulis dianggap sebagai pengingat takutnya ada rizki yang tidak boleh diambil karena tidak mengikuti aturan. Penulis sudah menikah dan mempunyai anak [Takut anak dan istri makan dari yang tidak berkah]. Dan Penulis mempunyai prinsip dalam mencari rizki:

  1. Janganlah mengakali segala sesuatu dalam bisnis.
  2. Biasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa.
  3. Cari yang benar bukan cari pembenaran.

Sebenarnya disable ads bisa melakukan banding, namun hasilnya belum tentu di accept kembali, tergantung dari perubahan pada aplikasi sudah mengikuti aturan atau belum. Masalahnya tidak semua aplikasi bisa sukses melakukan banding.

Pertanyaan dari penulis adalah, memangnya bermain aplikasi itu harus/hanya admob saja? [Tidak], ayolah kawan keluar dari kebiasaan, cari alternatif yang lain yang mungkin lebih bagus dari Admob. Memang ada? [Ada banyak]. Iklan itu bukan hanya dari google, jangan hanya lihat nama googlenya yang besar, Lihat itu potensi dari pesaingnya.

Selain menggunakan Admob, penulis menggunakan beberapa ads network sebagai pelengkap dalam aplikasi. Seperti yang diketahui banyak publisher, iklan admob hanya ada 4 [Banner, Interstitial, Natives ads dan Video Reward ads] dengan sistem PPC atau dibayar per klik. Padahal ada juga ads network yang menerapkan sistem iklan yang berbeda dengan format iklan yang banyak.

Sebagai contoh ads dari Baidu (Duapps), iklan di duapps ini sangatlah banyak, selain [Banner, Interstitial, Natives ads, dan Video Reward ads] juga terdapat berbagai jenis iklan yang menarik [Swipe ads, Weather ads, Offerwall ads dan Caller ads, Trigger ads].  Dari segi penghasialn juga lebih besar dari pada Admob [Pengalaman]. Lalu kenapa ads ini tidak dikenal? Kembali lagi pada kebiasaan sebagian publisher yang hanya melihat nama besar dari google, atau tidak adanya informasi jelas tentang duapps.

Bagi yang belum paham jenis iklan duapps, penulis coba jelaskan [tidak maksud menggurui]:

Swipe Ads : iklan yang muncul pada menu sistem operasi, jadi iklan akan tetap muncul meskipun aplikasi tidak digunakan.

Iklan berupa native dan membuat widget menu secara otomatis

Weather Ads: iklan yang muncul pada bagian notifikasi sistem operasi, iklan juga akan tetap muncul meski aplikasi tidak digunakan.

Notifikasi weather pada notification bar

Iklan akan muncul jika notifikasi weather di klik

Offerwall ads: adalalah bilah menu iklan yang muncul pada saat aplikasi di jalankan, iklan jenis ini bisa dijadikan halaman sendiri dengan berbagai pilihan iklan.

Tampilan iklan saat tab menu di klik

Trigger ads: adalah jenis iklan yang mungkin baru diperkenalkan, jenis iklan ini disesuaikan dengan tampilan menu aplikasi, Iklan ini berupa Interstitial yang disematkan seperti tombol/ikon [Sesuai keinginan].

Caller ads: Darinamanya juga sudah jelas, iklan akan muncul saat ada panggilan telepon masuk.

Iklan dari duapps sangatlah beda dan menarik, akan tetapi nama duapps yang belum dikenallah yang membuat publisher kurang yakin dengan performa pendapatan. Ditambah lagi kelemahan dari iklan ini sangatlah rumit untuk diterapkan [Sedikit harus paham pemrograman java] dan kurangnya tutorial pemasangan iklan. Namun dengan penghasilan yang Insya Allah lebih besar dari Admob membuat saya tetap mempertahankan duapps.

Satu lagi yang paling penting, daftar duapps tidak semudah daftar admob, karena aplikasi harus publish di playstore terlebih dahulu dan harus menunggu review oleh tim duapps.  Bagi rekan publisher yang ingin melihat contoh dan source code dari iklan duapps atau tertarik mengikuti iklan duapps sebagai pengganti admob silahkan email ke ryasahrial@aliendro.id , WA juga bisa atau melalui fanpage Aliendroid Atudio.

Silahkan Daftar ke Duapps. Semoga bermanfaat.

Tags: #baidu #duapss #iklan admob


  1. author

    firman7 months ago

    Link daftar duapps nya ko ga bisa di akses ya? Baru main di adamob tapi lebih menarik ini kayaknya, bikin post detailsnya juga dong min

    Reply
    • author
      Author

      rysasahrial7 days ago

      Bisa di akses om, memang lebih menarik DUAPS

      Reply
  2. author

    Dev kere3 months ago

    iklan yang muncul pada menu sistem operasi, jadi iklan akan tetap muncul meskipun aplikasi tidak digunakan.

    Merugikan pengguna, ga berkah juga nih

    Reply
    • author
      Author

      rysasahrial7 days ago

      Tidak juga om, saat app mati sebenarnya ada app yg masih hidup yaitu weather. saat nginstall app suka ada notif pemberitahuan klo app ini berisikan iklan weather. salahnya pengguna app kadang ga baca RULE.

      Reply

Leave a reply "Alternatif admob yang paling bagus"

Author: 
    author